Create text online

Rabu, 07 Desember 2011

Satu Hari di SD Marie Joseph

             Satu langkah lagi kaki ini sampai di halaman SD Marie Joseph. Beberapa anak berlari dengan tergesa.
Kulirik jam di tangan pukul 06.30, lamat-lamat terdengar suara bel yang dilanjutkan dengan Mars Marie Joseph dan kidung pagi. Ternyata mereka sedang berdoa pagi yang dipimpin oleh Guru Piket melalui pengeras suara.
SD Marie Joseph tampak depan

   Kuikut bersenandung...amat menentramkan hati mendengar nyanyian bersemangat dari mulut-mulut kecil mereka.
SD Marie Joseph beralamat di Jl.Puspa Gading Blok H2 no.2,Kelapa Gading, Jakarta Utara.Sekolah ini berdiri sejak tahun 2005 silam.
          Sekolah yang dikepalai oleh Dominika, S.Ag (Sr.Maria Elisa, KFS)  ini baru saja mendapatkan Nilai Akreditasi A beberapa waktu lalu, dan berhasil  meluluskan anak didiknya yaitu  Angkatan I pada bulan Mei 2011.
          Saya berhasil menemui beliau di tengah kesibukannya mengajar kelas I dan II. Saya disambut ramah dan dipersilahkan memasuki ruangan Kepsek yang nyaman di Lantai Dasar.

           Saya banyak bertanya tentang sekolah ini secara umum. Saya begitu penasaran dengan usianya yang masih terbilang muda sekolah ini bisa dikatakan sukses, dan cukup dikenal di masyarakat. Menurut Sr.Elisa hal ini dikarenakan mereka segenap guru dan karyawannya tidak pernah berhenti berusaha untuk meraih yang lebih baik dan melayani secara optimal demi keberhasilan peserta didiknya. Menurutnya semua itu sesuai dengan tujuan utama Yayasan yang menaunginya yaitu Yayasan Amkur (Amal dan Kurban) .
          Beberapa saat kemudian saya diajak berkeliling sekolah berlatnai lima ini.Sambil bercerita saya diperlihatkan berbagai penunjang kegiatan KBM. Mulai dari Ruang kelas yang nyaman, Laboratorium IPA dan Komputer, Perpustakaan, Ruang BK , Ruang Doa Bersama, sampai kantin yang bersih membuat saya tak henti berdecak kagum. Tak heran mengapa siswa di sini banyak yang berhasil menorehkan prestasi atau juara di berbagai lomba.
               Bel sekolah kembali berteriak, kulihat jam dinding sekolah sudah menunjukkan 11.40 WIB, ternyata saatnya siswa pulang. Mengapa waktu terasa cepat sekali berlalu di sekolah ini. Sebelum undur diri, saya mengikuti doa Sesudah Kelas Berakhir  dari microfon bersama Sr.Elisa di ruangannya. Dalam hati saya berdoa semoga satu saat nanti bisa berkunjung lagi ke sekolah ini.

*Penulis adalah Guru BK di SD MJ

0 komentar: